CARA PAKAI MASKER RORO MENDUT YANG BENAR

 masker roro mendut

Sebelum kita membahas cara pakai masker roro mendut, sedikit saya jelaskan apa itu khasiat roro mendut nih...
Roromendut Masker itu merupakan perawatan tradisional yang khusus dibuat untuk kulit yang berminya, berjerawat, dan pori-pori besar. Masker roro mendut yang fungsinya untuk menyapu kelenjar minyak berlebih, sebum, selu kulit mati penyumbat pori, dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

FYI, Hati-hati loh jangan asal menggunakan masker. Menurut Boldsky, 3 dari 5 orang secara tidak langsung merusak wajah mereka karena perawatan kecantikan dengan cara yang kurang tepat. Cara menggunakan masker salah satunya loh!

Lalu bagaimana cara penggunaan masker wajah yang benar? berikut caranya...


1, Cari tahu tipe kulit kita dulu
 tipe kulit wajah
Apakah Kulit kita termasuk tipe kulit yang berminyak, kering/ atau sensitif? tentu tipe-tipe itu memiliki kebutuhan yang berbeda. Jenis masker yang' cocok dan seberapa sering menggunakannya itu pun beda.


2, Cukup lakukan 2 atau 3 kali seminggu

 cukup 2 atau 3 kali seminggu
Kulit wajah jauh lebih sensitif daripada kulit tubuh, jangan keseringan menggunakan masker. Apalagi jika bahan yang digunakan lumayan keras, misalnya campuran baking soda. Bahan masker yang ada kandungan pelembap tambahan, contohnya minyak zaitun, telur, dan susu itu bisa menjadikan kulit berminyak kalau dipakai terlalu sering.

3, Bersihkan wajah dulu 

 cuci wajah
Jika wajah bersih, nutrisi di masker lakan lebih mudah diserap oleh kulit. 

4, Jangan terlalu lama didiamkan
 jangan terlalu lama
Idealnya, masker didiamkan sampai setengah kering sebelum dibilas. Buat masker yang cepet kering  (tidak lebih dari 15-30 menit). Untuk yang memiliki kulit wajah sensitif (tidak lebih dari 15 menit). Untuk berkulit normal dan berminyak (bisa menggunakan masker selama 30 menit).

5, Lakukan penguapan/steam dulu untuk yang berkulit berminyak
 steam wajah
Gunanya untuk membuka pori-pori kulit, terutama bagi yang memiliki kulit wajah berminyak. Sehingga nutrisi masker bisa maksimal terserap ke permukaan kulit. Cara gampang untuk melakukan steam/penguapan pada wajah yaitu memposisikan muka di atas baskom yang sudah diisi air panas. Namun perlu diperhatikan, steam/penguapan tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering.

6, Pastikan jari tangan atau kuas bersih
jari yang bersih
Mau pakai jari tangan atau kuas bukan masalah, yang menjadi masalah adalah kalau jari tangan dan kuasnya kotor. Jadi perhatikan bahwa jangan sampai kotor supaya kuman tidak berpindah ke wajah kita.

7, Jangan digosok dengan handuk
 jangan di gosok tapi di tekan pelan-pelan
Setelah masker dibilas, untuk mengeringkan wajah itu jangan gunakan handuk dengan cara digosok. Ini akan menghilangkan khasiat masker yang kita pakai. Caranya yang benar adalah tepuk-tepuk dengan handuk bersih sampai kering.

8, Pakailah pelembap
melembabkan kulit wajah
Pakailah pelembab setelah melakukan perawatan dengan masker. 

Demikian 8 tips cara menggunakan masker yang benar, jangan lupa share untuk berbagi manfaat.

Tidak ada komentar